fbpx

Keutamaan Memberi Makan Orang yang Berpuasa

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
Keutamaan Memberi Makan Orang yang Berpuasa

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, dimana memberikan banyak keberkahan dan banyak nilai terkandung didalam bulan yang suci ini, seperti mengajarkan tentang kesabaran, kesederhanaan dan juga berbagi, bahkan berbagi makanan untuk orang yang berpuasa menjadi amalan yang banyak dilakukan di bulan ramadhan karena memiliki beberapa keutamaan seperti

1. Mendapatkan Ridho dari Alloh

Ibnu Rajab Al-Hambali rahimahullah menyatakan,
“Puasa, salat dan sedekah mengantarkan orang yang mengamalkannya pada Allah. Sebagian salaf sampai berkata, sholat mengantarkan seseorang pada separuh jalan. Puasa mengantarkannya pada pintu raja. Sedekah nantinya akan mengambilnya dan mengantarnya pada raja.” (Lathaif Al-Ma’arif, hlm. 298).

2. Mempererat tali silaturahmi

Memberikan makanan kepada orang yang berpuas juga dapat membuka jalan untuk menjalin silaturahmi di dalamnya. Selain menyebarkan kebahagiaan, kamu juga sekaligus membuka pintu rezeki di dalam silahturrahmi. Nggak heran kalau ganjaran pahala berlipat ganda dijanjikan di dalam tindakan ini.

3. Mendapat pahala seperti orang yang berpuasa

Setiap kebaikan yang dilakukan dengan niatan ikhlas lillah hita’ala akan ada balasan pahala yang menunggu. Dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, berkata Rasulullah SAW. bersabda:

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi)

Semoga kita dapat diberikan kemudahan untuk berbagi di bulan nan suci ini

Tim CS kami ada di sini siap untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!