fbpx

ANTARA KUANTITAS DAN KUALITAS

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
ANTARA KUANTITAS DAN KUALITAS

Membaca Al Quran dan mengamalkan isi Al Quran adalah kewajiban umat muslim, Banyak orang terjebak dalam kuantitas ibadah tapi lupa akan kulitas dari ibadah itu sendiri. Bahkan karna sedikit perbedaan kita sering dengan mudahnya menyalahkan apa yang mereka lakukan.

Kita sebagai sesama umat muslim tidak bisa menyamaratakan kondisi seseorang terutama dalam konteks ibadah. Kuantitas ibadah memang dianjurkan untuk diperbanyak dengan harapan mendapat Pahala lebih banyak, tetapi selain kuantitas kita juga harus memperhatikan kualitas dari ibadah kita, alih alih mendapat pahala bisa saja kita mendapatkan dosa. Wallahualam Bishowab.

Jadi alangkah baiknya kita memperbaiki kualitas dari setiap ibadah maupun amalan yang kita kerjakan terutama dalam interaksi dengan Al Quran, berikut tips yang mungkin bisa membantu anda
Luangkan Waktu minimal 30 menit untuk mendalami Al Quran tetutama dalam segi Tajwid dan makhrijul hurufnya, karena beda pembacaan bisa saja bisa salah arti
Memahami yang dibaca, membaca terjemahan dari yang dibaca untuk lebih mend kepada alami Al Quran
Pelajari makna dalam Al Quran, lebih disarankan kalian bertanya lebih ahli di bidangnya
Menghafalkan Al Quran, Sebagai bukti cinta kepada Alloh dan untuk memperkuat dan memperbaiki akhlak kita

Memperbanya Kuantitas ibadah tidaklah salah tapi alangkah lebih baik kita juga memperbaiki kualitas dari ibadah kita Wallahualam Bishowab.

Tim CS kami ada di sini siap untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!