fbpx

Solusi Penghasil Lulusan Berkualitas

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
Solusi Penghasil Lulusan Berkualitas

Di era yang sudah serba digital semua dapat dilakukan dengan hanya memandang pada satu layar pipih. Dalam ranah apapun sekalipun itu dunia pendidikan. dimana sudah banyak media online yang siap melayani masyarakat dengan  berbagai kemudahan yang ada. Jika kita perhatikan berbagai platform mulai bermunculan, baik dalam bentuk aplikasi maupun berupa layanan web yang bisa diakses tanpa install terlebih dahulu.

Kita tahu bahwa kemudahan akses informasi akan menguntungkan banyak orang. Apalagi jika informasi tersebut dapat memberikan keuntungan bagi pihak yang membutuhkan. Baru-baru ini muncul software yang akan mulai digunakan dan dinilai memudahkan pengelolaan suatu lembaga. Software tersebut adalah E-Pesantren, dimana mengusung platform web yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun.

Pada dasarnya pesantren adalah lembaga pendidikan yang tidak hanya berkecimpung dalam dunia pendidikan akal, tapi juga karakter secara menyeluruh. Sedangkan anakyang tinggal dan menempuh pendidikan pesantren disebut santri. Jika biasanya sebuah pondok pesantren dikenal dengan lembaga yang masih berbudaya tradisional. Maka kini pesantren dapat semakin maju dengan teknologi. Dimana santri tidak hanya dibekali dengan ilmu agama saja tapi juga apa yang harus dihadapi. Jadi alih-alih menghindari teknologi, pihak pesantren haruslah segera mencari solusi agar menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Layaknya lembaga pada umumnya, pesantren memiliki system administrasi yang sama. Dimana terdapat jajaran umum ataupun staff pengelola. Mulai dari pimpinan tertinggi hingga pada para staf di bawahnya. Oleh sebab itu, pesantren membutuhkan kecanggihan teknologi agar system pengelolaan lebih mudah.

Salah satu software yang bisa membantu system pengelolaan pesantren agar lebih mudah telah hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Platform ini memiliki berbagai keunggulan serta layanan yang bisa digunakan untuk melakukan pencatatan atau pengelolaan secara lebih terstruktur.

Aplikasi Penunjang Pengelolaan Pesantren Terbaik

Mempermudah pengelolaan administrasi suatu lembaga dapat dipermudah dengan alat bantu ketiga yaitu teknologi. Dimana teknologi tersebut dilengkapi dengan sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat. Memilih software pesantren tidak boleh sembarangan. Pasalnya lembaga memiliki system pencatatan yang cukup rumit. apalagi kemajuan teknologi yang tidak bisa dipungkiri terus saja meluas. Menyebabkan inovasi baru bermunculan tiada henti.

Oleh sebab itu, berbagai macam software pesantren mulai menjadi target utama. Dimana aplikasi ini memiliki peranan yang begitu penting untuk pengelolaan. Menjadikan hal yang mulanya sulit semakin terasa mudah. Software pesantren membuat data lebih tersetruktur sehingga nilai pesantren akan semakin naik. Dimana banyak yang akan menganggap bahwa pesantren tersebut mengikuti perkembangan zaman dan terbuka dalam hal perkembangan teknologi.

E-Pesantren Solusi Mudahnya

Mungkin Anda sedikit asing dengan istilah E-Pesantren. Apa itu E-Pesantren dan bagaimana cara penggunaannya? Dan kenapa bisa E-Pesantren menjadi solusi mudah untuk pengelolaan suatu lembaga? Mari kita bahas satu persatu, dimulai dari apa itu E-Pesantren. E-Pesantren adalah layanan aplikasi online berbasis web yang dimanfaatkan untuk mengelola sebuah data sehingga administrasi pondok pesantren tersebut lebih baik dan mudah.

Dalam kiprahnya sebagai solusi jitu, E-Pesantren memiliki berbagai keunggulan diantaranya:

  1. Realtime online

E-Pesantren memberikan solusi pelayanan tepat waktu kepada siapapun yang memiliki hak akses. Selain itu, data yang masuk juga akan langsung tercatat saat itu juga. Dengan layanan yang serba otomatis maka akan lebih cepat dan tepat. Jadi, software pesantren yang satu ini akan memberikan akses cepat kapanpun dan dimanapun secara tepat waktu.

 

  1. Jurnal otomatis

Jika biasanya Anda memerlukan beberapa waktu untuk melakukan sebuah pencatatan secara manual dengan kertas dan bulpoin. Maka dengan software pesantren hal itu tidak dibutuhkan. Sebab akan langsung terbukukan dalam bentuk jurnal otomatis.

 

  1. Tidak perlu install

E-Pesantren memiliki kelebihan yang jarang dimiliki oleh software lainnya yaitu tanpa harus instalasi terlebih dahulu. ANda hanya harus tersambung dengan internet untuk mulai akses lamannya. Semuanya dilakukan secara online, sehingga baik tablet, PC maupun laptop dapat digunakan untuk control E-Pesantren.

Secara lebih jauh mengenal tentang kehidupan pesantren. Tentu menjadi tonggak pendidikan yang diharapkan banyak memberikan lulusan terbaik. Dimana bukan hanya pandai dalam akal tapi juga berbudi pekerti. Oleh sebab itu dalam memilih pesantren atau lembaga pendidikan manapun tidak boleh sembarangan. Orang tua harus selektif, apalagi terkait dengan perkembangan teknologi sekarang ini.

Bukankah penting kiranya memilih pesantren yang tidak hanya memfasilitasi dengan ilmu agama namun juga terbuka menerima teknologi. Beberapa model pendidikan dalam pesantren setidaknya ada dua yaitu salafi dan modern.

  • Pesantren salafi

Pondok pesantren dengan model pembelajaran biasanya lebih menekankan pada pembelajaran khas kurikulum pesantren. Selain itu model yang satu ini tidak menggabungkan dengan kurikulum pemerintah. Sehingga santri yang ada di pondok salafi biasanya harus mencari sekolah lain untuk menempuh jalur pendidikan formal.

  • Pesantren modern

Pesantren modern mengkorelasikan antara kurikulum pesantren dengan jalur pendidikan formal. Oleh sebab itu, pondok pesantren modern memiliki lembaga formal sendiri tanpa harus mencari lembaga lainnya.

Memilih Pesantren Untuk Anak

  1. Pola pengasuhan

Sebelumnya kita tidak menafikkan bahwa memang semua pesantren memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Namun memilih pesantren juga tidak boleh sembarangan. Hal ini bisa disesuaikan dengan visi-misi dari orang tua sendiri. Misalnya jika ingin anak menjadi tahfidz maka bisa memilih pesantren yang memang memiliki kurikulum hafalan yang pasti.

Selain itu, ketahui bagaimana pola asuhan dalam pesantren. Juga siapa yang memimpin sebuah lembaga tersebut, apakah bisa dibenarkan keikhlasannya sampai kiprahnya selama ini. sebab pengasuh pondok inti ikut menentukan kualitas setiap santri pula.

 

  1. Memiliki aplikasi E-Pesantren

Yang tidak boleh ketinggalan bagaimana pondok pesantren tersebut mengolah data. Oleh sebab itu dengan menggunakan software pesantren E-Pesantren pihak pengelola lebih mudah dalam mengarsipkan setiap data yang lama maupun baru.

Tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan E-Pesantren sebagai aplikasi pilihan yang tepat dan mudah digunakan. Dengan ini Anda akan memiliki akses lebih mudah tanpa harus membuat website sendiri yang tentu membutuhkan waktu. jadi hubungkan pengakses dengan mudah agar wali santri pun juga lebih mudah memantau kegiatan anak melalui data yang bisa mereka terima melalu WhatsApp. Selain dapat menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak, E-Pesantren memiliki berbagai layanan akses meliputi

  • Manajemen kepegawaian
  • Manajemen kesantrian
  • Manajemen akademik
  • Manajemen laporan
  • Keuangan
  • Tahfizh dan masih banyak lagi

Tertarik dengan E-Pesantren untuk pengelolaan lembaga? Segera kunjungi website resminya di E-Pesantren.co.id. di dalamnya Anda akan menemukan contac person yang bisa dihubungi untuk menggunakan E-Pesantren yaitu sebuah software pesantren yang mempermudah urusan pengelolaan.

Berdasarkan review yang diterima oleh pihak penyedia, klien mengaku puas dengan adanya E-Pesantren. Akses secara real time, dan kemudahan lainnya bisa didaSolusi Penghasil Lulusan Berkualitaspat dengan cepat. Segera gunakan E-Pesantren untuk lembaga yang modern agar baik bagian manajemen tidak bingung melakukan arsip data.

Tim CS kami ada di sini siap untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!