fbpx

Sering ikut Kajian tapi SUSAH nerapin ILMUnya, Hindari Perkara ini!

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape

Masih ngerasa ilmu yg didapet saat kajian belum ngasih manfaat?
.
Ilmu agama yg didapet harusnya jadi motivasi buat kita, biar lebih taat sama Allah dlm beribadah. Tapi malah semangat diawal doang, makin lama malah males dan cuma jadi wacana.
.
Nah kira2 kenapa sih kok bisa gitu?
nih beberapa penyebab yang harus di hindari!
.
1. Niatnya keliru.
Niat adalah pondasi awal, kita WAJIB lurusin niat buat dapet ridho Allah. Kita kajian itu emang niat dapet ilmu biar tambah taat sama Allah, untuk meningkatkan keimanan kita. Eits jangan salah, ada loh yg sadar ga sadar ke kajian biar bisa liat dan diliat doi, ada juga yg ke kajian biar dapet buka puasa gratis.
.
2. Adab dalam kajian minuss.
Sering kali ustadznya dateng duluan, jamaahnya belom ada, ustadznya balapan ngomong ama jamaah yg ngobrol, dan masih banyak lagi masalah adab dlm kajian yg kadang kita suka ga perhatiin, bahkan nih sob para ulama itu pertama kali yg dipelajari itu adab dan bisa bertahun2 saking pentingnya posisi adab terhadap ilmu.
.
3. Memakan yg haram.
Bukan hanya doa yang tidak mustajab kalau kita memasukkan sesuatu yg haram ke tubuh, tapi juga ilmu bisa jadi ga berkah, naudzubillaah.. Makanya kita perlu banget muhasabah, sebenernya makanan, pendapatan sama pekerjaan kita apakah sudah halal dan thayyib?
.
4. Masih gemar maksiat.
Tinggalkan kebiasaan buruk dan hal yang bikin Allah nggak ridho sama kita, akan jdi percuma kita udah niat buat belajar agama, mau hijrah, tpi masi gemar maksiat. Istighfar! Bertaubat dan belajar ngendaliin hawa nafsu, insyaAllah dimudahkan Allah.
.
Yuk mulai muhasabah, tingkatin ibadah dan istiqomah.

#ePesantren #IndowebGroup #AplikasiPondokPesantren #SoftwarePondokPesantren #Pondok #Pesantren #PondokPesantren #PesantrenStory #Pesantrenku #Ponpes #AyoMondok #Santri #Santrikeren #SantriIndonesia #Santrihits #Santriwati #AlaSantri #Islam #Muslim #NU #NahdlatulUlama #Muhammadiyah #Ulama #Ustadz #Dakwah #Ngaji #Alquran #Aswaja #Sholawat #Tips

Tim CS kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!