fbpx

Aplikasi Pesantren untuk Kelola Data Santri dan Administrasi

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
aplikasi-pesantren-untuk-kelola-data-santri-san-administrasi

Perkembangan zaman turut berpengaruh terhadap perkembangan teknologi. Teknologi yang saat ini semakin canggih merupakan salah satu aspek yang menjadi penanda bahwa zaman semakin berkembang. Apabila dahulu menggunakan cara manual, saat ini semua serba online. Apabila dulu melakukan pembukuan secara manual, sekarang ini pembukuan bisa dilakukan melalui perangkat dan secara online.

Saat ini, terdapat aplikasi pesantren yang bisa digunakan untuk melakukan pengelolaan segala aspek pondok pesantren. Sangat disarankan menggunakan aplikasi ini karena hampir seluruh aspek atau faktor dalam kehidupan telah dikelola secara online. Berikut ini beberapa keunggulan yang akan didapatkan ketika lembaga menggunakan aplikasi pesantren.

Kemudahan Penggunaan di Berbagai Perangkat

Sebenarnya yang kerap dijadikan masalah oleh sebagian besar orang adalah perangkat yang harus digunakan ketika menggunakan aplikasi online. Kadang terdapat suatu aplikasi yang hanya mendukung perangkat yang memiliki sistem terbaru atau sistem yang canggih.

Kemudian, terdapat pula aplikasi yang memiliki ukuran besar, sehingga kesulitan ketika harus digunakan dalam perangkat tertentu. Berbeda dengan aplikasi ePesantren. Berikut ini merupakan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi pesantren yang harus Anda tahu.

1. Bisa digunakan lebih dari satu pengguna

Aplikasi ini multi user. Aplikasi dapat digunakan lebih dari satu pengguna. Proses masuk aplikasi ini juga tergolong mudah. Setiap pengguna diberi hak akses untuk melakukan akses terhadap aplikasi ini. Umumnya ada pengguna pihak pertama, pihak kedua, dan seterusnya. Sehingga tim manajemen bisa secara bebas untuk memasukkan data.

Pekerjaan pun akan selesai dengan mudah dalam waktu yang singkat. Bayangkan saja apabila aplikasi hanya bisa digunakan oleh satu user, pastinya pekerjaan hanya akan melewati 1 pintu. Hal tersebut membuat pekerjaan yang seharusnya selesai tepat waktu menjadi lebih lambat karena setiap orang tidak memiliki akses yang sama terhadap aplikasi.

Meskipun aplikasi ini bisa diakses oleh seluruh user, namun hanya pengguna tertentu saja yang bisa mengaksesnya. Hal tersebut dikarenakan adanya izin. Bagi pengguna lain yang tidak memiliki izin akses, maka tentu saja tidak bisa menggunakannya secara bebas.

2. Bisa digunakan di berbagai platform

Saat ini banyak sekali platform yang di dalam nya memuat banyak aplikasi. Setiap platform memiliki karakteristik dan juga tipe yang berbeda. Aplikasi Pesantren merupakan suatu aplikasi berbasis web yang tentunya bisa digunakan lebih dari satu perangkat.

Aplikasi ini memang bisa dikatakan fleksibel dikarenakan bisa diakses dengan menggunakan perangkat apa saja tanpa harus terkendala. Misalkan apabila anda sedang berada di kantor, maka bisa melakukan akses pada aplikasi ini menggunakan PC. Kemudian apabila sedang berada di luar kantor seperti di jalan dan sebagainya, maka juga bisa melakukan akses melalui gawai.

Namun, tentu saja layar antara akses melalui pc dan melalui smartphone akan berbeda. Tentunya hal tersebut tidak akan berpengaruh pada kualitas aplikasi ini. Jadi, aplikasi ini merupakan terobosan terbaru yang multifungsi dan juga ramah pengguna. Pengoperasiannya yang mudah membuat aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk digunakan di berbagai lembaga pendidikan berbasis pondok pesantren.

Pengelola Manajemen Akademik Pesantren

Sistem pembelajaran yang ada di pesantren adalah berbasis akademik. Di mana para santri akan diajari berbagai ilmu pengetahuan baik secara umum maupun ilmu pengetahuan agama. Penilaian akademik merupakan salah satu aspek yang juga tidak luput dari perhatian manajemen.

Proses pengelolaan manajemen akademik juga merupakan salah satu hal yang rumit. Biasanya banyak para guru atau pegawai manajemen yang mengeluhkan ketika melakukan pengelolaan data akademik. Aplikasi Pesantren juga mempermudah para pegawai untuk melakukan pengelolaan akademik siswa. 

Pengelolaan Data Diri Santri dan Pegawai

Pada suatu profil pondok pesantren pastinya akan terdapat identitas diri seluruh masyarakat penghuni pondok pesantren. Masyarakat yang menghuni pondok pesantren yaitu meliputi santri, guru, karyawan, atau pegawai dan masih banyak lagi. Santri yang berjumlah ratusan terlebih lagi ditambah dengan pegawai, tentunya memiliki profil atau data diri yang sangat banyak. 

Apabila proses pengambilan identitas atau profil tersebut dilakukan secara manual dan bertahap, tentunya akan memakan banyak waktu. Hadirnya aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para pengelola manajemen akademik dalam mengelola seluruh data diri baik dari santri maupun pegawai. 

ePesantren Aplikasi Pesantren Multifungsi

ePesantren merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengelola berbagai aspek manajemen. Perlu diketahui bahwa kehadiran aplikasi ini bukanlah untuk menggantikan pekerjaan manusia tetapi untuk membantu agar pekerjaan yang dilakukan menjadi lebih mudah. 

Banyaknya fitur yang bisa dimanfaatkan dari aplikasi ini, akan memperbaiki tata kelola manajemen yang mungkin berantakan. Segala aspek dalam pengelolaan lembaga akan menjadi lebih tertata, rapi, dan sistematis. Sehingga hal tersebut akan memperbaiki integritas dan juga profesionalitas dari suatu lembaga baik dari segi internal maupun eksternal. 

Tunggu apa lagi segera ubah konsep manajemen lembaga anda dengan bantuan aplikasi ini.  Apabila masih meragukan fitur-fitur yang berkualitas dari aplikasi ini, bisa coba demo gratisnya di http://demo.epesantren.co.id. Kunjungi juga http://epesantren.co.id untuk mendapat keunggulan dan layanan lainnya.

 

Info Lainnya Hubungi:

Telp/WhatsApp : wa.me/6285701303000

IG, FB, YT : @epesantren

 

ePesantren l Go Hijrah Menuju Era Digital

Tim CS kami ada di sini siap untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!