fbpx

6 Keunggulan Menggunakan Aplikasi Berbasis Web untuk Pondok Pesantren

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
6 Keunggulan Menggunakan Aplikasi Berbasis Web untuk Sekolah

Seiring dengan perkembangan zaman, aplikasi berbasis desktop sudah mulai ditinggalkan. Sekarang ini masyarakat sudah mulai beralih ke aplikasi berbasis website. Lalu keunggulan apa yang Anda peroleh bila menggunakan aplikasi berbasis website? Simak   

1. Mudah Dikembangkan

Dengan bahasa pemrograman yang sangat banyak, maka perkembangan sebuah aplikasi menjadi lebih mudah. Apabila nantinya ada pembaharuan, maka Anda tidak perlu update aplikasi. Pengembang aplikasi akan meng-update melalui server dan semua user akan langsung mendapat aplikasi web yang terbaru.

2. Mudah Diakses

Aplikasi berbasis web sangat mudah untuk diakses karena tidak perlu instal aplikasi seperti di gawai untuk membukanya. Cukup membutuhkan jaringan internet, Anda dapat mengakses aplikasi melalui browser.

3. Diakses di Berbagai Perangkat

Tidak terbatas pada PC saja, aplikasi web dapat diakses melalui gawai ataupun tablet yang memiliki koneksi internet. Sehingga memudahkan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Bac Juga: Inilah Prinsip Dasar Manajemen Keuangan Pesantren Yang Perlu Anda Ketahui

4. Responsive

Maksud dari responsive disini adalah tampilan dalam aplikasi akan menyesuaikan dengan perangkat. Jadi, tampilan aplikasi tidak berubah meskipun perangkatnya berbeda.

5. Murah dan Powerful

Saat menggunakan aplikasi dan perangkat lunak berbasis dekstop, maka perlu mempertimbangkan dari segi kekuatan mesin yang digunakan. Terkadang pembaruan aplikasi membutuhkan kemampuan pada hardware. 

Tentu saja hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Berbanding terbalik kita menggunakan aplikasi website yang dapat diakses di berbagai perangkat. Hal tersebut terjadi karena aplikasi berbasis web lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi desktop.

6. Hemat Penyimpanan

Aplikasi website tidak menghabiskan penyimpanan pada perangkat Anda karena langsung terhubung ke penyimpanan cloud. Maksud dari penyimpanan cloud adalah media penyimpanan file berbasis daring atau digital yang mengandalkan koneksi internet untuk akses data. Hal itu, tentu memudahkan staf karena tidak perlu lagi menyimpan data secara manual, semua akan tersimpan dalam sistem.

Salah satu aplikasi berbasis web yang dapat memudahkan kegiatan mengatur manajemen di pondok pesantren adalah ePesantren. Pada dasarnya ePesantren merupakan aplikasi berbasis web dan memiliki keunggulan notifikasi WhatsApp serta Android untuk Wali Santri. Sehingga, wali dapat memantau informasi tentang anak dan pondok dalam genggamannya.

Bila Anda tertarik dengan ePesantren, Anda dapat menghubungi CP di bawah untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. Atau coba demo aplikasi secara gratis di demo.epesantren.co.id

Ingin mengelola pesantren secara mudah dengan Aplikasi Berbasis Web? MULAI BERLANGGANAN EPESANTREN SEKARANG, ada DISKON HINGGA 900ribu lho…

promo epesantren

Info Lainnya Hubungi:

Telp/WA : 0857-0130-3000 / (wa.me/6285701303000)
IG l FB l YT : epesantren

Tim CS kami ada di sini siap untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!