fbpx

Selalu Boncos di Akhir Bulan? Gunakan Tips Ampuh Ini!

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
Selalu Boncos di Akhir Bulan? Gunakan Tips Ampuh Ini!

Masa-masa akhir bulan menjadi Anak Pesantren adalah masa terberat apalagi bagi mereka yang dari pertengahan bulan sudah menipis uang kirimannya. Memiliki uang yang dikirim bulanan bagi anak kos, seperti mendapatkan gaji bagi para pekerja. Oleh karena itu, jangan sampai uang tersebut digunakan untuk hal yang tidak berguna alias foya-foya.
.
Maka dari itu pengelolaan keuangan sangat penting bagi santri wan maupun santri wati yang di kirim i uang saku tiap bulannya, berikut tips ampuh untuk mengelola keuangan mu di pesantren
.
1. Buat Rencana Anggaran
Dari keseluruhan uang yang diberikan oleh orangtuamu, tentukan alokasi anggaran untuk berbagai keperluan yang kamu anggap paling prioritas. Jangan lupa sedekah!
2. Berbelanja Secara Bijak
Untuk belanja bulanan, kamu bisa membeli dalam kuantitas besar sehingga lebih hemat. Misalnya seperti sabun mandi, carilah paket bundling yang membuat harga satuannya menjadi lebih murah. bisa juga join dengan teman sekamar untuk lebih menghemat saat berbelanja.
3. Prioritaskan Menabung
Alih-alih membakar uang dengan hal yang tidak jelas lebih baik kalian tabungkan untuk masa depan atau keperluan mendadak yang bisa saja terjadi kedepannya.
Kalian bisa menabung di celengan primitif seperti celengan ayam, melalui bank, maupun menabung di Pesantren yang anda tinggali saat ini. Untuk membantu pesantren menjalankan amanat tabungan sudah banyak pula pesantren yang menggunakan bantuan aplikasi pendukung seperti aplikasi ePesantren yang sudah menyediakan fitur tabungan

Info Selengkapnya :
– Instagram : Instagram.com/ePesantren
– Fanpage : Facebook.com/ePesantren
– Website : ePesantren.co.id

bisa daftar dan coba demonya di
demo.epesantren.co.id/registrasi

Tim CS kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!