fbpx

SANTRI DINIYYAH PUTRI CIPTAKAN ROBOT PELAYAN UNTUK CAFE

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
SANTRI DINIYYAH PUTRI CIPTAKAN ROBOT PELAYAN UNTUK CAFE

Santri Diniyyah Puteri menciptakan robot pelayan untuk cafe, Penciptaan robot tersebut bermula dari lomba robotik nasional tahun 2020 yang di ikuti oleh santriwati di Ponpes Diniyyah Puteri Sumatera Barat yang menghasilkan juara tiga pada kompetisi tersebut

Awalnya robot yang diciptakan santri Diniyyah Puteri masih berupa motor penggerak yang berukuran kecil 25 cm saja Bentuknya seperti mobil-mobilan yang bergerak dengan membaca titik 1 ke titik lain.

Robot yang tadinya kecil dibuat menjadi besar dengan tinggi hampir sama dengan manusia. Mereka mengukur beban sehingga mampu mengangkat piring, gelas dan lainnya. Sehingga robot dibuat menjadi lebih besar, begitupun dengan motornya, dengan charging energinya juga diperbesar dengan beberapa penyesuaian sistem.

Saat ini di kafe Diniyyah Puteri tersebut baru ada dua robot pelayan kafe yang tugasnya mengantarkan pesanan. Dua robot tersebut diberi nama Sabai dan Midun. Ke depannya akan dibuat robot penyambut tamu. Sistem kerjanya, dari meja tempat makan akan ada tablet. Melalui tablet tersebut pemesanan makanan kemudian kasir akan memberikan pesanan yang akan di antar oleh Sabai maupun Midun, pelanggan bisa menempelkan kartu brizi pada tablet tersebut untuk melakukan pembayaran.

sumber : kompas.com

para pesantren kini telah berbondong bondong untuk ikut melakukan perubahan di kemajuan era 4.0. Pesantren lain pun banyak yang memulai perubahan kecil seperti menggunakan aplikasi pendukung Keuangan online seperti contohnya ePesantren

Info Selengkapnya :
– Instagram : Instagram.com/ePesantren
– Fanpage : Facebook.com/ePesantren
– Website : ePesantren.co.id

Tim CS kami ada di sini siap untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!