fbpx

Puasa Ayyamul Bidh

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
Puasa Ayyamul Bidh

Setelah satu bulan penuh kita puasa wajib di bulan Ramadhan. Saatnya umat muslim bisa menjalankan puasa-puasa sunah, seperti ; puasa syawal, senin-kamis, puasa ayamul bidh dipertengahan bulan, maupun puasa lainnya.

Hari ini adalah hari pertama Puasa Sunnah Ayyamul Bidh. Puasa pertengahan Bulan Syawal ini berjumlah tiga hari, yakni 13-15 Syawal 1442 Hijriah. yang bertepatan di tanggal 25-27 Mei 2021 Masehi.

Dalam hadits yang diceritakan Abu Dzar, perintah Rasulullah, “Jika kau ingin berpuasa tiga hari setiap bulannya maka berpuasalah pada tanggal 13, 14, dan 15 pada bulan Hijriyah.” (HR Tirmidzi).

Dalam hadits yang diriwayatkan Abu Hurrairah, “Rasulullah SAW mewasiatkan padaku tiga nasihat yang aku tidak meninggalkannya hingga aku mati yaitu berpuasa tiga hari setiap bulannya, mengerjakan shalat Dhuha, dan mengerjakan shalat witir sebelum tidur.” (HR Bukhari).

Apapun amalannya kita niatkan untuk mencari Ridha nya Alloh, Semoga kita bisa menunaikan ibadah Puasa Sunnah Ayyamul Bidh di bulan Syawal ini.

Source : alkhair.sch.id

Tim CS kami ada di sini siap untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!