fbpx

Pray For Malang

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
Pray For Malang

Update terkini dampak dari gempa bumi Malang, Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021) dengan kekuatan magnitudo 6,1 SR. yang berpusat di Selatan Timur, menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tercatat, hingga Minggu (11/4/2021) pukul 08.00 WIB, ada sebanyak 8 orang meninggal dunia. Selain itu, terdapat 36 orang yang mengalami luka ringan, dan 3 orang mengalami luka sedang hingga berat.

Selain itu banyak laporan tentang bangunan rusak akibat gempa. Tercatat ada 1.189 rumah mengalami kerusakan, dengan kategori rusak ringan hingga berat. Jumlah tersebut diterima BNPB dari laporan di 15 Kabupaten dan Kota wilayah Jawa Timur. Kerusakan juga dialami fasilitas umum (fasum) dengan total kerusakan sejumlah 150 unit. Selain kerugian finansial pastinya juga berpengaruh dalam dunia industri bahkan sarana prasarana ikut menjadi korban. Bahkan arsip offline ikut menjadi korban karena tertimbun reruntuhan bangunan yang pastinya akan membuat kerugian di kemudian hari

Digitalisasi online menjadi salah satu kunci untuk menangani bahkan menanggulangi kerusakan, hilang maupun kehancuran data serupa yang bisa saja terjadi dikemudian hari. Terutama dunia pendidikan seperti pesantren yang dimana data menjadi salah satu kebutuhan primer bagi lembaga pendidikan serupa.

ePesantren menjadi salah satu solusi khususnya untuk pesantren yang siap mengikuti perkembangan zaman dan era digital

Semoga Saudara kita di daerah bencana senantiasa diberi kesabaran, kemudahan, kekuatan, dan kondisi bisa pulih seperti sedia kala.

sumber : tribunnews.com

Tim CS kami ada di sini siap untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!