fbpx

PESANTREN VS NEW NORMAL

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape

Pemerintah akan menerapkan kebijakan new normal di tengah pandemi virus corona yang masih berlangsung hingga saat ini. Semua pihak bersiap, termasuk Kementerian Agama (Kemenag).
Kemenag telah menyiapkan sejumlah aturan tekait penerapan kebijakan new normal. Salah satunya yakni menyiapkan protokol bagi para santri yang akan kembali ke pesantren.
Ada sejumlah tahapan dan kewenangan yang harus dilakukan oleh para santri sebelum mereka kembali ke pesantren. Prosedur ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.
Persiapan itu mulai dari rumah yang terdiri dari enam tahapan yakni: santri harus memastikan fisik dalam kondisi sehat; membawa peralatan makan minum sendiri dan diberi nama; membawa vitamin C, madu, dan nutrisi untuk ketahanan tubuh selama sebulan. Santri juga harus membawa masker dan hand sanitizer.
Santri juga harus membawa sajadah tipis yang ringan diangkat dan mudah dicuci; harus memperhatikan pengaturan mengenai protokol penggunaan sarana transportasi dan diusahakan menggunakan kendaraan pribadi atau khusus dan setibanya di pesantren, para pengantar santri tidak diperkenankan masuk asrama.
Selain itu ada 10 aturan yang harus dipatuhi oleh para santri yakni jalani test PCR atau rapid test. Selama belum ada hasil negatif, santri menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan; tidak bersalaman dengan pengasuh, guru, dan teman selama masa pandemi virus corona belum dinyatakan berakhir; jarak saat berinteraksi, salat atau beribadah, belajar, dan tidur.
Selain itu selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun, dan selalu menyiapkan hand sanitizer; mengkonsumsi vitamin C, E, madu, dan makanan atau minuman bergizi setiap hari untuk menjaga imunitas tubuh; tidak makan dan minum di satu wadah bersama-sama dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

sumber : https://kumparan.com

Cek info mengenai pesantren lainnya di www.ePesantren.com
. .
.
#ePesantren#aplikasipesantren#pesantrenoonline#pesantren#santri#indonesia#santriindonesia#pondokpesantren#islam#hijrah#pondok#ayomondok#santrinusantara#pendidikan#pesantrenku#cahpondok#tahfidz#pemudahijrah#indone

Tim CS kami ada di sini siap untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!