fbpx

PESANTREN MODERN VS PESANTREN MODERN

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
PESANTREN MODERN VS PESANTREN MODERN

Secara lebih jauh mengenal tentang kehidupan pesantren. Tentu menjadi tonggak pendidikan yang diharapkan banyak memberikan lulusan terbaik. Dimana bukan hanya pandai dalam akal tapi juga berbudi pekerti. Oleh sebab itu dalam memilih pesantren atau lembaga pendidikan manapun tidak boleh sembarangan. Orang tua harus selektif, apalagi terkait dengan perkembangan teknologi sekarang ini.

Bukankah penting kiranya memilih pesantren yang tidak hanya memfasilitasi dengan ilmu agama namun juga terbuka menerima teknologi. Beberapa model pendidikan dalam pesantren setidaknya ada dua yaitu salafi dan modern.

  • Pesantren salafi

Pondok pesantren dengan model pembelajaran biasanya lebih menekankan pada pembelajaran khas kurikulum pesantren. Selain itu model yang satu ini tidak menggabungkan dengan kurikulum pemerintah. Sehingga santri yang ada di pondok salafi biasanya harus mencari sekolah lain untuk menempuh jalur pendidikan formal.

  • Pesantren modern

Pesantren modern mengkorelasikan antara kurikulum pesantren dengan jalur pendidikan formal. Oleh sebab itu, pondok pesantren modern memiliki lembaga formal sendiri tanpa harus mencari lembaga lainnya.

Memilih Pesantren Untuk Anak

  1. Pola pengasuhan

Sebelumnya kita tidak menafikkan bahwa memang semua pesantren memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Namun memilih pesantren juga tidak boleh sembarangan. Hal ini bisa disesuaikan dengan visi-misi dari orang tua sendiri. Misalnya jika ingin anak menjadi tahfidz maka bisa memilih pesantren yang memang memiliki kurikulum hafalan yang pasti.

Selain itu, ketahui bagaimana pola asuhan dalam pesantren. Juga siapa yang memimpin sebuah lembaga tersebut, apakah bisa dibenarkan keikhlasannya sampai kiprahnya selama ini. sebab pengasuh pondok inti ikut menentukan kualitas setiap santri pula.

 

  1. Memiliki aplikasi E-Pesantren

Yang tidak boleh ketinggalan bagaimana pondok pesantren tersebut mengolah data. Oleh sebab itu dengan menggunakan software pesantren E-Pesantren pihak pengelola lebih mudah dalam mengarsipkan setiap data yang lama maupun baru.

Tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan E-Pesantren sebagai aplikasi pilihan yang tepat dan mudah digunakan. Dengan ini Anda akan memiliki akses lebih mudah tanpa harus membuat website sendiri yang tentu membutuhkan waktu. jadi hubungkan pengakses dengan mudah agar wali santri pun juga lebih mudah memantau kegiatan anak melalui data yang bisa mereka terima melalu WhatsApp. Selain dapat menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak, E-Pesantren memiliki berbagai layanan akses meliputi

  • Manajemen kepegawaian
  • Manajemen kesantrian
  • Manajemen akademik
  • Manajemen laporan
  • Keuangan
  • Tahfizh dan masih banyak lagi

Tertarik dengan E-Pesantren untuk pengelolaan lembaga? Segera kunjungi website resminya di E-Pesantren.co.id. di dalamnya Anda akan menemukan contac person yang bisa dihubungi untuk menggunakan E-Pesantren yaitu sebuah software pesantren yang mempermudah urusan pengelolaan.

Berdasarkan review yang diterima oleh pihak penyedia, klien mengaku puas dengan adanya E-Pesantren. Akses secara real time, dan kemudahan lainnya bisa didapat dengan cepat. Segera gunakan E-Pesantren untuk lembaga yang modern agar baik bagian manajemen tidak bingung melakukan arsip data.

 

Tim CS kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!