fbpx

Kenali Gejala Stress yang Terjadi Pada Guru dan Solusinya

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
Kenali Gejala Stress yang Terjadi Pada Guru dan Solusinya

8 dari 10 orang pasti pernah mengalami stres 2 sisanya stress banget, hehe bercanda. Gejala stres yang terjadi amat beragam. Bila dibiarkan tanpa penanganan, stres dapat menyebabkan masalah kesehatan lain yang lebih serius. Oleh sebab itu, kita harus bisa mengenali kenali berbagai gejala stres agar terhindar dari risiko penyakit yang lebih serius.

Stres merupakan reaksi yang dialami seseorang yang dapat muncul saat seseorang menghadapi ancaman, tekanan, atau perubahan tertentu. Dalam kapasitas kecil, stres bisa menjadi sangat mengganggu, misalnya membuat seseorang lebih introvert, ingin menyendiri, mengeluh berlebihan, waspada yang terlalu over, seret ide dan kurang semangat untuk menyelesaikan tugas.

Lalu Gimana Solusinya?
Ini beberapa tips yang bisa kalian lakukan :

  1. Dekatkan diri dengan Alloh, minta agar diberi ketetapan hati.
  2. Tentukan goals dan kumpulkan niat untuk kerja karena Alloh.
  3. Manajemen waktu, kerja sesuai kemampuan tubuh jangan diforsir 
  4. Jangan lupa Istirahat dan ‘me time’ untuk mengurangi stress

Agar me time tidak terganggu kalian harus menyelesaikan tugas dengan lebih cepat dan smart. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi pendukung seperti aplikasi keuangan yang membantu anda mengatasi tumpukan tugas anda.

ePesantren menjadi salah satu solusi tepat untuk pesantren yang memiliki keuangan yang bisa di bilang belum tertata. dengan ePesantren aka mempermudah dan bisa membantu pesantren anda menghadapi era digital 4.0.

 

Info Selengkapnya :

– Instagram : Instagram.com/ePesantren

– Fanpage : Facebook.com/ePesantren

– Website : ePesantren.co.id

 

 

Tim CS kami ada di sini siap untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!