fbpx

Cegah Hilangnya Data-Data Pesantren dengan Penyimpanan Berbasis Cloud

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
Penyimpanan Cloud

74% Responden Lebih Merasa Kehilangan Bila Kehilangan Data Penting. Microsoft melakukan survei secara online untuk mengetahui seberapa mengenal masyarakat dengan penyimpanan berbasis cloud. Diikuti oleh 481 responden dari empat negara Asia Pasifik, termasuk 171 responden dari Indonesia, survei ini menghasilkan:

  •  85 persen responden menyimpan dokumen di cloud,
  •  80 persen responden menyimpan foto pribadi di cloud.
  •  76 persen responden mengakses layanan cloud dari perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.
  •  74 persen responden merasa sangat kehilangan apabila tidak dapat menemukan dokumen penting seperti kontrak atau catatan keuangan.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri Anak Asuh

Sumber: support.google.com

Hasil survei di atas menunjukkan bahwa sekarang ini orang-orang lebih menyukai penyimpanan cloud. Pasalnya data dapat tersimpan di sistem cloud dinilai lebih aman dibandingkan disimpan secara manual.

Walaupun perangkat hilang atau rusak, data tetap bisa diakses meskipun menggunakan perangkat lain.

Jadi, bagaimana? Masih ragu untuk menggunakan penyimpanan berbasis cloud?

Salah satu aplikasi yang menggunakan sistem cloud sebagai penyimpanan data adalah aplikasi pesantren atau ePesantren. Aplikasi ini merupakan aplikasi manajemen online yang diperuntukan untuk pengelola kegiatan administrasi, manajemen, dan keuangan pesantren.

Aplikasi ini dapat membantu mengelola data-data data santri, data kamar, data kelas, data tahfidz, data pegawai, laporan keuangan sekolah, dan lainnya.

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki aplikasi sekolah ini adalah notifikasi WhastApp dan pembayaran online. Dengan sistem pembayaran online wali santri cukup transfer dan admin pesantren akan melakukan crosscheck. Apabila data sudah terkirim dan benar, maka admin akan mengonfirmasi pembayaran dan secara otomatis kuitansi pembayaran akan terkirim melalui notifikasi WhatsApp.

Lebih mudah dan praktis, wali siswa tidak perlu datang ke pesantren dan admin tidak perlu membuat kuitansi pembayaran secara manual.

Tertarik dengan aplikasi elazis ini? Coba demo gratisnya di demo.epesantren.co.id

Info Selengkapnya:

WA/Telp : wa.me/6285701303000

Website : epesantren.co.id

Tim CS kami ada di sini siap untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!