fbpx

Beberapa Kesalahan saat Belajar yang Wajib Kamu Hindari

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape

Manusia adalah makhluk yang dinamis. Kita senantiasa berubah sepanjang hidup. Seyogyanya tentu kita menginginkan perubahan yang positif, misalnya terus berkembang secara skill dan pengetahuan. Nah, untuk mewujudkannya, kita harus terus belajar.

Pertama-tama, sadari bahwa belajar bukan hanya kewajiban anak sekolah atau mahasiswa. Orang dewasa yang sudah bekerja pun kamu perlu terus belajar dan mengembangkan diri. Kalau tidak, mereka akan tertinggal dari orang-orang yang rajin belajar dalam persaingan di dunia kerja.

Namun untuk mendapat hasil maksimal dalam belajar pun gak selalu mudah. Ada beberapa kesalahan umum dalam belajar yang membuat kita gagal menyerap informasi dengan baik.

Akhirnya yang didapat dari sesi belajar cuma capek doang. Maka tentu kita harus menghindari kesalahan tersebut, misalnya enam kesalahan berikut ini.

1. Tujuan yang Belum Jelas
2. Metode yangTidakSesuai
3. Gagal Fokus
4. Waktu Belajar Terlalu Lama
5. Tidak Konsisten
6. Jarang Praktek

Itulah enam kesalahan umum yang kerap dilakukan saat belajar. Yuk, hindari kesalahan tersebut dan terus belajar supaya kita bisa terus mengembangkan diri!

source : idntimes.com

#ePesantren #IndowebGroup #AplikasiPondokPesantren #SoftwarePondokPesantren #Pondok #Pesantren #PondokPesantren #PesantrenStory #Pesantrenku #Ponpes #AyoMondok #Santri #Santrikeren #SantriIndonesia #Santrihits #Santriwati #AlaSantri #Islam #Muslim #NU #NahdlatulUlama #Muhammadiyah #Ulama #Ustadz #Dakwah #Ngaji #Alquran #Aswaja #Sholawat #Tips

Tim CS kami ada di sini siap untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!